Motorcycle Vespa

Senin, 04 Maret 2013

Unik, Motor Skuter yang Bisa Dilipat

lipatin
Paris - Zaman sekarang, orang membutuhkan barang yang praktis, misalnya sepeda lipat yang bisa dibawa kemana-mana. Bagaimana kalau motor lipat? Wah keren pastinya.
Ternyata motor lipat sudah ada yang memproduksi. Adalah pabrikan motor listrik asal Prancis XOR, yang memiliki motor-motor listrik lipat.
Modelnya skuter, seperti XO2. Tampilan unik dengan baterai yang bisa dicopot dan bisa dibawa kemana-kemana, menjadi daya tarik utama untuk skutik lipat listrik yang satu ini.
Motor bisa dilipat hanya dalam 30 detik, dan saat terlipat dimensinya berkurang menjadi 1.020x700x420. Dengan bentuk mirip seperti sepeda lipat.
xor-xo2-the-amazing-folding-electric-scooter-videophoto-gallery-medium_2
Baterai skuter listrik ini pun hanya membutuhkan satu setengah jam untuk melakukan pengisian baterai secara penuh.
Namun dalam keadaan emergency, meski baterai ini baru dicharger selama 1 menit, motor ini bisa berlari hingga 1 km dengan memiliki topspeed hingga 100 km/jam.
Baterai yang ditawarkan kali ini pun menyediakan 2 tipe baterai, 4 kWh dan versi 8kWh. Dan baterai yang ditawarkan kali ini pun diklaim bisa digunakan hingga 2.000 kali pengisian.
Akan tetapi para pecinta skutik listrik, sepertinya harus lebih bersabar lagi. Pasalnya motor ramah lingkungan ini belum memiliki harga jual yang pasti.
Namun diprediksikan motor anyar ini akan dilepas pada kisaran harga US$ 3.100 hingga US$ 4.200. Wah bagaimana dengan kabar motor listrik karya Indonesia yah.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar